ABT PUPRP Difokuskan pada Pekerjaan Cepat yang Langsung Berdampak di Masyarakat

oleh -
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong mencapai  hampir Rp 12 M. Anggaran ini sebagian besar dialokasikan untuk pekerjaan fisik yang tidak membutuhkan waktu lama dan manfaatnya langsung berdampak pada masyarakat.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPRP Rivay kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, senin (2/11/2020).

Rivay mengatakan, dipenghujung tahun 2020 ABT di Dinas PUPRP difokuskan untuk perbaikan dalam kota kabupaten dan memilih yang paling prioritas sehingga dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Diantaranya itu pembuatan jalan rabat beton dan drainase di dekat lokasi SMP Alkhairaat jalan tembus ke hutan kota, di sekitar Petapa yang sering banjir walaupun manual saja asalkan sudah ada galian disana sehingga air bisa dialirkan, di lokasi Ponpes di Masigi kita akan bangunkan drainase dan jalan rabat beton masuk ke jalan lingkungan sebab banyak rumah juga didalam,” jelasnya.

Selain itu kata dia, anggaran perubahan 2020 ini juga dialokasikan untuk galian endapan dan drainase di Kelurahan Loji, Bantaya dan Kampal.  Termasuk pecing jalan dalam kota yang ada dibeberapa tempat dan sudah sangat mengganggu pengguna jalan.

“Ini kan waktunya sudah sangat mepet, tidak sampai dua bulan makanya pekerjaan yang cepat yang manfaatnya harus segera dirasakan masyarakat. Juga penting untuk yang prioritas sebab ada juga proposal masyarakat yang masuk ke kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.