85 Persen Bantuan Stimulan Rumah Terdampak Gempa di Parimo Sudah Tersalurkan

oleh -35 views
Salah satu Penerima Bantuan Stimulan Rumah Terdampak Gempa yang sudah diperbaiki (Foto : Eli)

Liputan : Eli

Beritaplano.com, Parigi Moutong– Dari 5.012 penerima bantuan stimulan rumah terdampak gempa di Parigi Moutong 2018 silam, sudah sebanyak 4.283 yang disalurkan atau sama dengan 85 persen.

Demikian disampaikan PPTK bantuan stimulan rumah bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong, Saeful Adriyanto kepada Beritaplano.com via watsAap, senin (27/7/2020).

“Penyaluran di BRI 965, di Bank Sulteng 3.318 total penyaluran 4.283,” kata dia, berdasarkan tabel laporan per 27 Juli.

Saeful menambahkan, sisanya yang 729 penerima kategori rusak sedang dan ringan masih menunggu hasil rekap ferivikasi dan validasi data, sebagian masih terkendala diperubahan status, yang sudah menerima bantuan serupa dan status tanah masih bermasalah.

Dia menjelaskan, disalurkan artinya dana sudah masuk di rekening penerima dari rekening daerah. Sedangkan dari 4.283, yang sudah dicairkan dari rekening penerima ke penerima langsung untuk perbaikan rumah baru sekitar 1.812 orang.

Saat ini diketahui, penerima bantuan stimulan rumah terdampak gempa yang sudah mencairkan dananya di Bank  sementara melakukan proses perbaikan rumah. Secara berkala tim BPBD melakukan evaluasi untuk melihat progres penkerjaan perbaikan rumah baik kategori ringan maupun sedang.

Baca juga Kalaksa BPBD : Tidak Ada Sistem ‘Calo’ Pada Bantuan Perumahan Tahap II

Baca juga Bantuan Stimulan Rumah Bencana, Dari 5.012 Penerima 4.350 Buka Rekening, 965 Sudah Tersalurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *