7 Anggota Keluarga Dari 1 Orang Positif Corona Jalani Isolasi dan Test Swab

oleh -807 views
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Parimo, dr. Revi Tilaar yang didampingi Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Parimo, Irwan SKM M.Kes saat menggelar konfrensi Pers di gedung asrama Diklat Parimo, Jumat (7/6/2020).

Laporan : Faradiba

PLANO, Parigi Moutong – Tujuh anggota keluarga dari satu orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif  Covid-19 asal Desa Tada Selatan, kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parimo,  Senin (8/6/2020) didampingi tim Gugus tugas Covid-19 dan tenaga kesehatan Parimo akan menjalani test Swab dan isolasi standar pelayanan Covid-19 di gedung Diklat Parimo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Parimo, dr. Revi Tilaar yang didampingi Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Parimo, Irwan SKM M.Kes saat menggelar konfrensi Pers di gedung asrama Diklat Parimo, Jumat (7/6/2020).

“Besok (Senin 8/6/2020) jam 06.30 pagi waktu setempat, sebanyak tujuh anggota keluarga yang diduga berkontak langsung dengan satu orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 akan datang ke gedung Diklat Parimo untuk menjalani test Swab dan langsung dilakukan isolasi diruang isolasi oleh tim Gugus Tugas dan tenaga kesehatan,” ungkap dr. Revi kepada sejumlah awak media.

Selanjutnya kata dr.Revi, pihak puskesmas Tinombo Selatan juga telah mengambil tindakan dan langkah-langkah terhadap siapa saja orang-orang, baik pihak keluarga maupun tetangga dan kerabat yang telah berkontak langsung dengan orang positif covid-19 tersebut.

Dr.Revi juga membenarkan bahwa berdasarkan alamat domisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut beralamat Desa Tada Selatan, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

“Saat ini orang yang terkonfirmasi positif (covid-19) tersebut tengah menjalani isolasi mandiri dikota Palu, dia tidak dirawat di Rumah Sakit sebab yang bersangkutan Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelas dr.Revi.

Untuk hal penanganan, kata Revi pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas kesehatan Provinsi Sulteng dan Gugus Tugas covid-19 Sulteng.

One thought on “7 Anggota Keluarga Dari 1 Orang Positif Corona Jalani Isolasi dan Test Swab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *