Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 7 Nov 2019

Perampingan Eselon, Saiful : Masih Tunggu Petunjuk Selanjutnya


 Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong Ahmad Saiful Perbesar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong Ahmad Saiful

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memangkas eselon III dan IV. Sebagai gantinya, pejabat eselon III dan IV di kementerian tersebut ditempatkan sebagai menjadi pejabat fungsional. Demikian disampaikan MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo, kepada wartawan di Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Senin (4/11/2019), dikutip dari detiknews.com.

Terkait perampingan eselon tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Ahmad Saiful mengatakan, daerah belum menerapkan hal itu karena masih menunggu petunjuk selanjutnya.

“Saya baca berita, DKI tahun ini mulai terapkan penghapusan eselon III dan IV, kemudian kementrian dalam negeri juga sudah memulai tahun ini untuk menjadi semacam pilot project dan kita di daerah sekarang menunggu ,” jelasnya kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Terkait perampingan eselon III dan IV, Saiful menegaskan daerah harus menunggu petunjuk pelaksanaan karena ketika dilakukan perampingan ada konsekuensi yang mengikut.

banner Dinas Kesehatan

“Sebenarnya kebutuhan pegawai kita sekitar 600 sesuai dengan Analisis Jabatan (Anjab) yang disusun oleh bagian Ortal dan Analisi Beban Kerja (ABK), kita diberikan kuota 200 untuk CPNS dan sisanya 400 itu kita harapkan dicover PPPK, anggarannya sudah disetujui oleh DPRD,” urainya.

Bahkan kata Saiful, bukan hanya soal perampingan eselon, pihaknya juga tengah memikirkan strategi yang baik untuk mengevaluasi kinerja pegawai honorer di OPD sehingga terjadi penggunaan anggaran yang efektif dan efisien dalam porsi pembiayaan pegawai.  

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan