50 Persen Perdis Luar Daerah ASN dan Anggota DPRD Parimo di “Pangkas”

oleh -1 views

Reporter : Faradiba

PLANO, Parigi Moutong – Sebesar 50 persen anggaran Perjalanan dinas (Perdis) luar daerah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong dipangkas.

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan berdasarkan hasil keputusan rapat bersama antara DPRD Parimo dan Pemerintah Daerah bahwa ada sebesar 50 persen Perdis luar daerah tahun 2020 disepakati digeser untuk kebutuhan penanganan Covid-19.

“Untuk berapa angka nominal dari total keseluruhan Perdis yang dipangkas saya belum terima datanya, hari ini (Senin, 6/4/2020-red) final ceknya,”ujar Sayutin yang ditemui media ini di rumah jabatannya.

Namun Sayutin memastikan, untuk penanganan Covid-19 ada sebesar 23 Miliar lebih anggaran APBD yang telah digeser. Anggaran Perdis salah satunya dan anggaran untuk perhelatan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) juga sebagian digeser.

Sementara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Parigi Moutong, Yusrin yang dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut.

“Saat ini kami masih tengah menghitung total keseluruhan anggaran Perdis yang dipangkas sebesar 50 persen. Awalnya sesuai arahan Perdis hanya dipangkas sebesar 20 persen, namun setelah ada perubahan seluruh perdis pegawai harus dipotong 50 persen. Anggaran Perdis yang dipangkas itu seluruhnya dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Parimo,”ungkap Yusrin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *