Menu

Mode Gelap

Ragam ยท 28 Mar 2023

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri


 5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri Perbesar

Beritaplano.com – Idul Fitri adalah saat yang sangat dinanti-nantikan bagi orang Muslim di seluruh dunia. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, Idul Fitri adalah waktu di mana keluarga dan teman-teman berkumpul, dan liburan adalah sesuatu yang sangat dinantikan. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat wisata yang seru untuk dikunjungi selama Idul Fitri, berikut adalah 5 destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan.

banner DiDisdik

1. Lombok, NTB

Lombok adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Selama Idul Fitri, pulau ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Lombok memiliki banyak pantai yang indah dan airnya sangat jernih, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang indah.

Selain itu, di Lombok juga terdapat Gunung Rinjani, gunung tertinggi kedua di Indonesia, yang menawarkan panorama luar biasa jika Anda memilih untuk naik ke puncaknya.

2. Bali

banner Dinas Kesehatan

Bali selalu menjadi destinasi wisata yang populer di Indonesia, terutama selama Idul Fitri. Ada banyak tempat wisata yang menarik di Bali, seperti pantai, air terjun, dan tempat-tempat spiritual. Bali juga terkenal dengan wisata kuliner dan keindahan alamnya.

Selama Idul Fitri, Bali menjadi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, jadi pastikan untuk memesan akomodasi dan tiket transportasi dengan cukup jauh-jauh hari.

3. Bandung, Jawa Barat

Bandung adalah kota yang indah dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Selama Idul Fitri, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh wisatawan.

Ada banyak tempat wisata di Bandung, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Tangkuban Perahu, dan Kawah Putih. Selain itu, Bandung juga terkenal dengan kuliner khasnya, seperti bakso, sate, dan mie ayam.

4. Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Selama Idul Fitri, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh wisatawan. Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Yogyakarta.

Selain itu, Yogyakarta juga terkenal dengan makanan khasnya, seperti gudeg, sate klatak, dan nasi kucing.

5. Flores, NTT

Flores adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Selama Idul Fitri, pulau ini menjadi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ada banyak tempat wisata di Flores, seperti Komodo, Pulau Kelimutu, dan Pantai Pink.

Selain itu, Flores juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan.

Tentu saja, masih banyak lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi selama Idul Fitri di Indonesia.

Namun, ke 5 destinasi wisata di atas adalah yang paling sering dicari oleh para wisatawan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi selama Idul Fitri. Selamat berlibur! (*/SA)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube

5 Langkah Mudah Mengatasi Masalah Baterai Smartphone yang Cepat Habis

19 Maret 2023 - 09:43

Masalah baterai smartphone yang cepat habis
Trending di Ragam