46 Calon Anggota PKD Ikuti Tes Wawancara

oleh -1 views

Reporter : Sam’Udin

PLANO, Tinombo Selatan- Kurang lebih 46 orang yang mendaftarkan diri sebagai  Calon Pengawas Kelurahan dan Desa ( PKD ) dari 20 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan, mengikuti tes wawancara di sekretariat Panwascam  di Desa Khatulistiwa, jumat -sabtu (21-22/2/2020). 

Ditanya terkait itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Tinombo Selatan Hamka  mengatakan, berdasarkan tahapan, pihaknya sudah melakukan perekrutan  calon PKD yang di mulai sejak tanggal 16 februari hingga 20 februari 2020. Calon PKD ini direkrut untuk bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  tahun 2020  yang dihelat  pada bulan September mendatang.

Tes wawancara dibagi menjadi dua sesi, materi wawancara seputar pengalaman kepemiluan dan memastikan kemampuan  serta integritas  yang dimiliki oleh calon  pengawas.

Hamka menambahkan, tes wawancara ini bersifat independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Kata dia, nilai yang diperoleh adalah hasil yang murni dari kemampuan peserta melewati tahapan demi tahapan.

“Semoga PKD yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan baik, agar benar-benar pesta demokrasi diwilayah kita terlaksana dengan aman  dan sukses, dan melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan pilihan rakyat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *