42 Siswa SMK Negeri 1 Siniu Jurusan Pertanian Ikut Prakerin

oleh -4 views

Reporter : Sam Udin

PLANO, Kasimbar-   Sebanyak 42 siswa/siswi,   Kelas  XI  Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK ) Negeri 1 Siniu  Jurusan  Pertanian tahun ajaran 2019/2020 mengikuti Peraktek Kerja Industri   ( Prakerin ) di Desa Tovalo Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong.

Prakerin ini akan berlangsung selama 4 bulan yang dimulai dari bulan  Januari hingga  bulan April 2020 mendatang. Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan kurikulum pembelajaran ditingkat SMK, untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan yang sudah di dapat di bangku sekolah.

Pantauan media ini, peserta belajar cara  sambung pucuk  pohon kakao yang bahannya diambil dari  semesis 02 yang berkwalitas. Sebelum melakukan sambung pucuk terhadap tanaman, hasru dipastikan kondisi bibit sudah berusia empat bulan.

Guru pembimbing Ni Wayan Darmini pada beritaplano,com mengatakan, kegiatan Prakerin bagi siswa/siswi SMK Negeri 1 Siniu dapat menambah pengetahuan, ketrampilan dan ilmu dalam praktek pertanian.

“Mudahan-mudahan akan menjadi bekal para siswa nantinya. Mereka sangat antusias  mengikuti praktek tersebut apa lagi dengan berbagai metode atau cara membudidayakan tanaman  khusus tanam kakao  yang perlu di kembangkan dan perlu kita jaga kelestariannya,” jelasnya kepada media ini, disela-sela kesibukannya, kamis (23/01/2020).

Sementara itu Sekdes Tovalo Riskal menambahkan, pihaknya mendukung progam tersebut sehingga generasi muda mengetahui bagaimana caranya bertani.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu bagi siswa/siswi semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *