254 Siswa SMA Ikut Kompetisi Sains Nasional

oleh -12 views

Reporter : Sam’Udin

PLANO, Kasimbar- Sebanyak 254 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN). Kegiatan itu dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayan Wilayah II Kabupaten Parigi Moutong dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah Hj, Intje Sari Pasau yang dilaksankan di SMA Negeri 1 Kasimbar, Selasa ( 10/3 ) dan dihadri oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA Sederajat se Kabupaten Parigi Moutong.

Hj, Intje Sari Pasau kepada beritaplano.com mengatakan, ada sembilan mata pelajaran yang diperlombakan pada KSN tingkat SMA sederajat.

“Dalam rangka lomba KSN tingkat SMA sederajat se-kabupaten Parigi  Moutong, untuk mengatarkan  anak-anak kegiatan lomba setingkat Provinsi. Saya sangat berharap kegiatan lomba KSN  di wilayah dua ini, dari 23 sekolah tingkat SMA sederajat di wilayah Kabupaten Parigi Moutong semua sekolah  harus ada satu juara sehingga  posisi SMA yang ada di Parigi Moutong ini bisa membawa nama sekolah masing-masing mulai dari Moutong sampai dengan Sausu,” jelasnya.

Kegiatan ini kata dia, untuk meningkatkan bakat dan talenta siswa agar bisa berkompetisi dalam program ungulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya direktorat SMA. Dikatakannya, program ini merupakan kegiatan tahunan. Kegiatan ini juga merupakan agenda skala nasional  untuk sebilan mata pelajaran.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kasimbar Masra mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar kepala sekolah tingkat SMA sederajat Se-Kabupaten Parigi Moutong yang terdiri dari 23 sekolah di wilayah II Kabupaten Parigi Moutong.

“Kegiatan ini diikuti 254 Siswa utusan dari 23 sekolah tingkat SMA sederajat wilayah II Kabupaten Parigi Moutong. Bidang study yang diperlombakan yaitu  Matetematika, Fisika, Kimia Biologi, Ekonomi, Geografi, Antronomi Kebumian, dan Informatika,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *