25 Calon Panwascam Tidak Ikut Tes Wawancara

oleh -3 views
Ketua Bawaslu Parimo Muchlis A.(Foto : Eli)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Dari 262 calon panitia pengawas  kecamatan (Panwascam) ada 13 peserta yang tidak mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) dan 25 peserta yang tidak mengikuti tes wawancara.

Ditanya terkait itu, Ketua Bawaslu Parigi Moutong Muchlis Aswat mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai tanggal 17 (besok) pukul 00.00.

“Karena ini satu paket CAT dan wawancara jadi kita akan tunggu walaupun mereka katakan mereka tidak sempat ikut CAT,  mungkin karena ada halangan-halangan tertentu. Kecuali ada yang mengkonfirmasi lewat website kami, bahwa memang tidak akan datang, jadi kita masih akan menunggu,” ujarnya kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, senin (16/12/2019).

Muchlis mengatakan, untuk tes CAT dilaksanakan dua hari hari sesuai jadwal hanya saja di sesi terakhir ada kendala teknis pada server sehingga dibuka lagi hari berikutnya khusus untuk 20 an orang peserta yang sebelumnya mengalami masalah teknis jaringan.

“Pertama kami wacanakan empat sesi saja, tapi karena ada persoalan tehnis di sesi ke empat sehingga itu digeser ke hari berikutnya, sebenarnya mereka sudah jalan tapi ketika 80% pengerjaan soal itu malah websitenya sudah tertutup, pas dibuka tinggal berapa menit karena memang sudah selesai langsung terblokir disana, jadi kami menyurat ke provinsi teruskan ke Bawaslu RI dan diberikan tawaran kalau mereka mau lanjut besok. Sekitar 20-an lebih itu yang mengatakan kita mau ulang dan Alhamdulillah selesai dzuhur dan di anggap tidak ada masalah sudah di kirim juga data dilihat lewat operator RI oke aman sudah tidakada masalah,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk wawancara dimulai dari hari jum’at jam 14:00 sampai Senin tadi pukul 13.00. sehingga total ada empat hari untuk tes wawancara. Metodenya yaitu lima komisioner Bawaslu mewawancarai sekaligus tujuh peserta secara bersamaan diruangan yang sama.

“Wawancara tadi Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali cuman memang jadwal yang kadang-kadang bergeser kita prediksi biasa satu jam ada yang molor sampai satu  jam stengah ada yang sampai dua jam. Metodenya lima kami duduk bersama menghadapi tujuh kontestan, ini dalam rangka mengejar waktu karena kami sudah hitung waktunya,” ujarnya.

Dikatakannya, selama sesi wawancara Bawaslu merekam audio visual sehingga nantinya nama-nama yang dinyatakan lolos akan dikirim ke Bawaslu RI beserta dengan videonya untuk membuktikan kelayakan peserta yang dipilih berdasarkan penilaian Bawaslu Kabupaten.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *