21 Januari, Lima Kades Kecamatan Palasa Berakhir Masa Jabatan

oleh -5 views
Kepala Desa Palasa Baharudin (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

PLANO, Palasa – Jabatan Kepala Desa (Kades) di lima desa di Kecamatan Palasa akan berakhir masa tugasnya pada 21 Januari 2020 mendatang. Mengantisipasi agar tidak terjadi kekosongan jabatan akan ditunjuk Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa.

Demikian diutarakan, Camat Palasa, Baharudin kepada Beritaplano.com , Rabu (15/1/2020). Baharudin menyatakan terdapat lima desa di Kecamatan Palasa yang masa jabatan kadesnya akan berakhir per 21 Januari 2020 mendatang yakni Desa Pebounang, Desa Palasa Tengah, Desa Palasa Tangki, Desa Palasa Lambori, dan Desa Dongkalan.

“Setelah berakhir masa tugas mereka pada 21 Januari kami Kecamatan akan mengajukan surat penunjukan pejabat sementara kades ke Kabupaten nanti setelah itu akan terbit SK Bupati,” ujar Baharudin.

Dikatakannya, Pjs Kades tersebut akan bertugas hingga penetapan kades definitif melalui proses pemilihan kepala desa (Pilkades).

Pjs Kades menurut Baharudin nantinya hanya bersifat melanjutkan dan tidak boleh mengangkat atau memberhentikan aparat desa yang sudah bertugas.

“Tidak boleh, hingga terpilih kades definitif,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *