2020, PUM Laksanakan Enam Program Prioritas

oleh -2 views
Ponco Nugroho

Reporter : Ain

PLANO, Parigi Moutong – Bagian Pemerintahan Umum (PUM) Pemerintah Daerah Parigi Moutong tahun ini melaksanakan enam program prioritas.

Hal itu diungkapkan Kabag PUM Ponco Nugroho, kepada Beritaplano belum lama ini. Ponco mengatakan, sebagian besar kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara rutin.

Enam program tersebut kata dia, penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah tahun 2019 yang diajukan di 2020. Kedua, Desk pilkada pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020. Ketiga, penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019 yang dinilai ditahun 2020.

Kemudian tambahnya, ada kegiatan memfasilitasi penyelesaian batas desa dan kecamatan, yang kelima evaluasi kinerja kacamatan, dan yang keenam memfasilitasi pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan juga ada pembangunan pagar Kecamatan.

“Program Desk pilkada pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah mengingat akan diselenggarakannya pemilihan serentak  2020,” ujar Ponco.

Sedangkan kata dia, untuk indikator penilaian program evaluasi kinerja Kecamatan adalah menyangkut penyelenggaraan pemerintahan baik itu menyangkut pelayanan maupun menyangkut sumber daya manusianya.

“Camatnya dari segi kepemimpinan bagaimana, kerja sama dengan forum kominakasi Kecamatan seperti apa,bagaimana memfasilitasi kepala desa dan membangun timnya, begitu juga sampai ditingkat seksi-seksinya,” kata dia.

Dilanjutkanya, penilaian akan dilakukan disetiap wilayah dan akan dievaluasi pemerintah provinsi, untuk wilayah yang terbaik akan diberikan reward.

“Di evaluasi oleh pemerintah pusat nanti yang terbaik-terbaik ditingkat kabupaten akan dibandingkan ditingkat provinsi, yang terbaik ditingkat provinsi itu akan disandingkan ditingkat nasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *