2020, Disdikbud Parimo Targetkan Satu Kecamatan Satu PKBM

oleh -3 views

Reporter : Fadel

Plano, Tinombo – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong menargetkan keberadaan lembaga pendidikan non formal yaitu Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) hadir di seluruh kecamatan di wilayah Parigi Moutong.


Demikian disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Kesetaraan Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Parimo, Sukri MPd kepada Beritaplano.com, Senin (4/11/2019).


Menurutnya berdasarkan data yang ada di Disdikbud Parimo sampai tahun 2019 lembaga PKBM yang berdiri di Parimo berjumlah 27 unit yang tersebar di 17 kecamatan.


“Masih ada beberapa kecamatan yang belum ada seperti di Kecamatan Bolano dan Sausu target kami tahun depan semua kecamatan terdapat minimal satu PKBM,” ujarnya.


Dijelaskannya, ada beberapa kecamatan yang sebenarnya terdapat lembaga PKBM namun sudah tidak aktif maka saat ini pihaknya tengah berkoordinasi bersama pengelola untuk kembali mengaktifkan PKBM tersebut.


“Seperti di Kecamatan Tinombo dan Kecamatan Torue itu akan kita coba dorong untuk diaktifkan kembali,” tuturnya.


Lanjut dia, dengan berdirinya PKBM di seluruh kecamatan di wilayah Parimo, Sukri mengatakan halbitu sesuai dengan harapan Bupati Parimo dalam mewujudkan visi Parimo cerdas.


“Pemerataan akses pendidikan melalui keberadaan lembaga non formal seperti PKBM sangatlah penting dalam mendukung visi Parimo Cerdas,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *