20 Warga Mepanga Dilatih Membuat Piring Anyaman Lidi

oleh -5 views
Pelatihan membuat piring anyaman lidi (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

PLANO, Mepanga – Sebanyak 20 warga Desa Mepanga, Kecamatan Mepanga mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan berbahan dasar lidi untuk dijadikan piring, yang diadakan oleh Pemerintah Desa setempat, Rabu (18/12/2019).

Kepada Beritaplano.com, Sekretaris Desa (Sekdes) Mepanga, Bambang mengatakan pelatihan yang diberikan yakni pelatihan kerajinan keterampilan membuat piring lidi anyaman dari bahan dasar lidi pohon kelapa dalam.

Dikatakannya, pelatihan tersebut dilakukan selama dua hari ke depan dengan empat  orang instruktur dari kader Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga.

“Pelatihan ini bertujuan memberdayakan masyarakat Desa Mepanga dalam meningkatkan sumber daya dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Melalui PKK Desa, Bambang menuturkan Pemdes Mepanga berharap kedepan hasil dari kegiatan pelatihan ini manfaatnya terasa dan proses kerajinan ini dapat diaplikasikan ke seluruh elemen masyarakat.

“Harapan kami semoga ini juga dapat diaplikasikan oleh masyarakat dan bisa bersinergi dengan BumDes (Badan Usaha Milik Desa) meningkatkan perekonomian warga desa,” tuturnya.

Pelatihan tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa dan unsur pengurus BumDes Mepanga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *