175 Peserta Dilatih Penyusunan Perangkat Pembelajaran PAUD K-13

oleh -

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Mepanga dan Kecamatan Ongka Malino menggelar pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kurikulum 13 (K-13) dan diikuti dengan pelatihan pengimputan Dapodik, Kamis – Jumat kemarin di Telkom Mepanga dan di Aula MAN Kecamatan Mepanga.

Terkait itu, Penilik Paud dan Dikmas Rasmawati Mariadjang S,Pd mengatakan, pelatihan ini digabung dua kecamatan untuk mengefektifkan waktu. Pelatihan ini juga kata dia, menghadirkan Kabid Paud dan Dikmas, Kasi Paud, Kasi Kesetaraan dan Koorwil Kecamatan Mepanga dan Ongka Malino juga Penilik Paud.

“Yang jadi narasumber dari Kabupaten Luwuk Banggai Ibu Rusnidari,  S. Pd. M. P dan Kamarudin Nur,” ujarnya.  

Kegiatan tersebut kata dia, diikuti oleh Kepala Sekolah dan Operator juga Guru atau Tutor Paud di kecamatan yaitu Ongka Malino dan Mepanga.

“Jumlah peserta dari mepanga 100 orang, dan 75 orang Ongka malino, itu untuk pembelajaran K13 sedangkan untuk pelatihan pengimputan dapodik 20 orang dari Mepanga, 18 orang operator dari Ongka Malino,” jelasnya.

Diketahui kegiatan ini dibuka oleh Kabid Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nurlina Sani S,Pt M,Si dihadiri oleh Koorwil Kecamatan Ongka Malino dan Koorwil Kecamatan Mepanga, Kasi Paud Syafriani,  SE dan Kasi Kesetaraan Sukri Tolinggi,  S. Pd M. Pd juga Penilik Paud Kecamatan Ongka Malino dan Mepanga Rasmawati Mariadjang, S. Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *