Program TMMD, 150 TNI Masuk Kecamatan Tinombo

oleh -4 views

Reporter : Faradiba

PLANO, TINOMBO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 oleh Kodim 1306 Donggala menunjuk wilayah Kecamatan Tinombo menjadi sasaran program. Kegiatan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2019 dengan kekuatan personil 150 orang.

Kegiatan TMMD dimulai dengan upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs.Hidayat Lamakarate M.Si dihadiri Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bertempat dilapangan sepak bola Desa Lombok Kecamatan Tinombo, Rabu, (2/10/2019).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si dalam sambutannya mengatakan Program TMMD merupakan salah satu cara untuk dapat mempercepat pembangunan dan memperkecil gep ketertinggalan antar wilayah khususnya daerah yang terpencil di Sulawesi Tengah. 

Hidayat menambahkan, agar kehadiran para personil yang tergabung dalam TMMD dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara personil dengan masyarakat dalam membangun wilayah tempat tinggalnya. 

Hidayat berpesan kepada para personil untuk selalu menjaga silaturahmi dengan masyarakat setempat, menghormati adat istiadat atau tradisi untuk meminimalisir atau menghindari konflik yang tidak diinginkan.

Komandan Kodim 1306/Donggala selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Kolonel Infantri Widya Prastyo N. S.Pd melaporkan bahwa kegiatan Baksos yang akan dilaksanakan meliputi peningkatan jalan di Desa Patingke Kecamatan Tinombo sepanjang 5 KM, pembuatan Jamban di Desa Patingke sebanyak 6 unit, Pembuatan Jamban di Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo sebanyak 16 unit dan pembuatan Jamban di Desa Lombok sebanyak 6 Unit.

Kolonel Widya menambahkan, kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah di Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan kemantapan Kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas yang aman dan damai.

Pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019 ditandai dengan penyerahan alat kelengkapan kerja secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah kepada para personil. Kegiatan Bakti Sosial TMMD dimulai dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dan sunatan masal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *