10 Peserta Petugas Haji 2020 Wilayah Parigi Moutong Ikut Seleksi

oleh -3 views

Reporter : Eli 

PLANO, Parigi Moutong – Kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan rekrutmen petugas haji tahun 2020, yang diikuti 10 orang peserta. Kegiatan tersebut digelar di kantor Kemenag Parigi Moutong, Rabu (5/2/ 2020)
Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mappease mengatakan, seleksi penerimaan petugas haji dilakukan secara serentak se- Indonesia dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
“Nilai CAT itu diakumulasi dengan penilaian berkas, sebab hasil mereka murni dari tes yang dilaksanakan,” jelasnya.
Dalam seleksi tersebut kata dia, peserta mendaftar tiga kategori petugas haji yaitu, pertama tim pemandu haji Indonesia (TPHI), tim pembimbing ibadah haji kemudian PPH Arab Saudi.
Dijelaskannya, untuk PPHI Arab Saudi sebanyak tujuh orang, yang sebelumnya Sulawesi Tengah diberi jatah lima orang.
Sementara itu, Kepala Kemenag Parigi Moutong, Muslimin mengatakan, pelaksanaan rekrutmen petugas PPIH ini merupakan upaya pemerintah untuk mencari petugas haji yang memiliki kinerja baik, bertanggungjawab dan profesional.
“Saya sarankan kepada seluruh peserta agar tetap optimis dan yakin akan lulus, karena seleksi yang di lakukan sesuai dengan hasil CAT dan hasil Portofolio,” tandasnya. 
Imformasi yang dihimpun, kegiatan tersebut diikuti sepuluh orang pada tahap pertama dan langsung mengumumkan tiga orang terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya.
Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji  tahun 2020 ini di ikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Parigi Moutong berjumlah 10 orang, terdiri dari kepala seksi dua orang, pengawas Madrasah satu orang, Kepala KUA satu orang, kepala madrasah satu orang, dan lima orang pegawai ASN di lingkup Kemenag Parigi Moutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *