Hasil Swab Positif, 1 Orang Kecamatan Torue dan 1 Orang Kecamatan Balinggi Terinfeksi Corona

oleh -1.410 views

Laporan : Faradiba

Beritaplano.com, Parigi Moutong – Berdasarkan hasil Swab, satu orang dari Kecamatan Torue dan satu orang dari Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut di sampaikan Juru bicara (Jubir) Gugus Covid-19 Kabupaten Parimo, Irwan SKM M.Kes yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Parimo, dr.Agus Suryono Hadi dan Sekretaris BPBD Parimo, Nyoman Adi, saat menggelar konfrensi pers, Senin (22/6/2020) di gedung diklat Parimo.

“Satu orang dari Kecamatan Torue inisial KAS (22) yang terkonfirmasi positif covid-19 diketahui memiliki dua KTP, yakni KTP kota Palu dan KTP Provinsi Bali. Hanya saja yang bersangkutan sudah dua bulan terakhir berada di kecamatan Torue dengan alasan pulang kampung,”Ujar Irwan.

Kata Irwan, saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat, namun pihak tim medis kesehatan dan Gugus Covid-19 akan melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan pada, Selasa (23/6/2020) untuk segera memberikan tindakan standar pelayanan Covid-19.

“Begitu juga dengan pihak-pihak yang telah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan akan kami jemput dan segera dilakukan isolasi dan pemeriksaan Swab,”ungkap Irwan.

Hasil Swab atas nama KAS (22) kata Irwan diketahui berdasarkan hasil Swab mandiri yang dikeluarkan oleh Lab Prodia.

“KAS melakukan Swab mandiri di Lab Prodia karena akan kembali balik ke Pronvinsi Bali, dan hasil Swab positif Covid-19,” ujar Irwan.

Lanjut Irwan, untuk satu orang lagi warga kecamatan Balinggi yang terkonfirmasi positif virus Corona yakni seorang petani umur (48).

“Saat ini yang terkonfirmasi dari Kecamatan Balinggi sudah mendapatkan penanganan di RS Undata Palu,” kata Irwan.

Khusus yang dari Kecamatan Balinggi, berdasarkan riwayat perjalanannya beliau dalam 14 terakhir sedang berada di Kota Palu untuk menemani istrinya yang tengah menjalani perawatan medis.

“Karena riwayat 14 hari tersebut yang bersangkutan ada di Kota Palu, maka untuk data tabel covid-19 yang bersangkutan masuk pada data Kota Palu, walaupun yang bersangkutan ber-KTP Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong,”terangnya.

Sehingga kata Irwan, jumlah warga Kabupaten Parimo yang terinfeksi positif Corona Virus Disease (COVID-19) hingga Senin (22/6/2020) malam, sebanyak 2 (dua) orang.

“Tambahan 2 orang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kecamatan Tinombo Selatan, dan Kecamatan Torue,” tutup Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *