Kam. Feb 20th, 2020

Berita Plano

Amanat & Terpercaya

Bappelitbangda Minta OPD Proaktif Berkoordinasi Ke Kementerian

Reporter : Elli

PLANO, Parigi Moutong- Rekapitulasi Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 dibahas pada rapat bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Kepala Bidang.

Setelah semua usulan terakomodir maka sesuai arahan Bupati Parigi Moutong semua OPD berkoordinasi ke Kementerian masing masing. Rapat tersebut digelar, di Lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, belum lama ini.

Rapat usulan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Ardi SPd MM dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran SSTP.

Zulfinasran mengatakan, usulan anggaran harus disingkronkan  antara usulan prioritas Pemerintah Pusat dan Daerah. Sehingga bisa sejalan dalam pembangunan.

Itulah sebabnya kata dia, masing-masing OPD diminta untuk proaktif berkoordinasi dengan Kementeriannya masing masing untuk memaparkan program kegiatanya di Kementerian terkait. 

Zulfinasran menambahkan, untuk singkronisasi bidang menurut prioritas daerah harus mengacu pada program daerah yaitu Parimo Cerdas, Parimo Sehat dan Parimo Khatulistiwa. 

error: Content is protected !!