Kam. Feb 20th, 2020

Berita Plano

Amanat & Terpercaya

Puncak Ogolongkap Tinombo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Baru

2 min read

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Puncak Ogolongkap yang ada di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Demikian disampaikan Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Puncak Ogolongkap, Desa Tinombo, Minggu (9/2/2020) yang lalu.

Pembangunan destinasi wisata baru tersebut dtandai dengan telah dibukanya akses jalan menuju lokasi puncak dan dimulainya pembangunan masjid yang direncanakan dapat digunakan masyarakat untuk beribadah.

“Insya Allah dengan adanya masjid ini akan menjadi ikon Parimo dan bisa menjadi destinasi wisata,” ujar Samsurizal.

Sementara itu menurut Kepala Desa Tinombo, Andi Muhaeri yang hadir saat peletakan batu pertama masjid di Puncak Ogolongkap tersebut mengatakan bahwa masjid yang dibangun itu rencananya nanti akan dilengkapi dengan menara dan cahaya lampu yang dapat terlihat dari bawah khususnya di Kecamatan Tinombo dan sekitarnya serta diupayakan dapat difungsikan sebelum Bulan Ramadhan.

“Kemungkinan, Insya Allah pas bulan Ramadhan nanti masjid ini akan difungsikan sehingga menambah daya tarik wisata religi di Desa Tinombo,” ujar Andi Muhaeri.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid di Puncak Ogolongkap, Desa Tinombo tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tinombo, unsur Pemdes Tinombo, dan sejumlah warga masyarakat.

Pantauan BeritaPlano.com, Puncak Ogolongkap tersebut sudah banyak dikunjungi warga karena akses transportasi dan jalan menuju lokasi puncak sudah mudah diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, namun jalan menuju lokasi belum diaspal.

“Biasanya sore hari banyak yang datang kesini untuk menikmati pemandangan dari atas puncak, bahkan ada yang melakukan kemah di malam hari, memang tempat ini cocok jadi tempat wisata,” ungkap Kades Tinombo, Andi Muhaeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!