Kam. Feb 20th, 2020

Berita Plano

Amanat & Terpercaya

Karang Taruna Bambalemo dan Pencinta Alam, Himpun Komunitas di Camping Silaturahmi

2 min read

Reporter : Basrul idrus


PLANO, Parigi Moutong – Untuk mempererat tali silaturahmi antara komunitas, Karang Taruna beserta sejumlah komunitas pecinta alam yang ada di Desa Bambalemo menggelar camping silaturahmi (8-9/2/2020).


Moh Fahri ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini digagas bersama antara Karang Taruna Bambalemo, KPA Santana, LPA Muara Lemo, dan sispala SMK Negeri 1 Parigi.


“Ada sekitar 75 undangan yang kami sebar ke semua lembaga dan komunitas dan yang sempat hadir 200 peserta dari berbagai perwakilan lembaga dan komunitas,” ujarnya.


Ia menambahkan, pada ajang camping silaturahmi ini, ada beberapa kegiatan lainnya seperti camping grond, penanaman pohon (penghijauan), bakti sosial dn penyuluhan tentang mitigasi bencana oleh BPBD.


Lanjut Ari, sapaan akrabnya, tujuan dari kegiatan ini yakni bukan sekadar mempererat tali silaturahmi antar lembaga, tetapi juga saling betbagi pengalaman dan pengetahuan. Sebab kata dia, kegiatan ini juga melibatkan beberapa elemen lembaga.


Dilakukannya penanaman pohon di pesisir pantai ini juga, sebagai upaya untuk menjaga ekosistem wilayah pantai agar dapat menahan terjadinya potensi abrasi di pesisir Desa Bambalemo.


Sementara itu, Kepala Desa Bambalemo Irvan Adnan mengatakan, pemerintah desa mengapresiasi kemampuan dan kemauan anak muda untuk ikut memberikan sumbangsih positif untuk desa.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna dan KPA yang ada di Desa Bambalemo, berhubungan kegiatan ini diikuti oleh beberapa organisasi sebagai ajang silaturahmi sehingga bisa berbagi ilmu, bertukar pikiran untuk hal-hal dan tujuan yang lebih baik,” urainya.


Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan Desa Bambalemo menjadi desa yang tangguh bencana, selain itu dapat mengubah prilaku seluruh masyarakat masyarakat agar lebih perduli lagi dengan lingkungan sekitarnya.

“Untuk tahun depan kami sebagai pemerintah Desa Bambalemo dengan beberapa Komunitas yang ada di Desa Bambalemo akan mengupayakan kegiatan lebih besar lagi,” tutupnya.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan TNI dan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!