Jum. Feb 21st, 2020

Berita Plano

Amanat & Terpercaya

Peduli Kebakaran Toli-Toli, KTRB Desa Lobu Salurkan Bantuan Logistik

1 min read

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong- Pemuda  yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Raja Basar (KTRB) Desa Lobu, mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk ratusan warga Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah yang baru-baru ini mengalami musibah kebakaran rumah. Bantuan tersebut disalurkan, Rabu, (05/02/2020).

Informasi yang dihimpun media ini, sebanyak kurang lebih 385 rumah yang hangus di lalap si jago merah dan satu orang dikabarkan meninggal dunia. Musibah tersebut diketahui terjadi minggu malam (02/02/2020) sekitar pukul 22.30 wita.

Ketua KTRB Desa Lobu, Fikri bersama sejumlah anggotanya melakukan penggalangan dana pada masyarakat Kecamatan Moutong khususnya masyarakat Desa Lobu dengan tujuan meringankan beban korban kebakaran rumah.

Kata dia, dalam penggalangan dana ini, sejumlah tokoh pemuda dan tokoh wanita di kecamatan moutong juga ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan baik berupa barang dan juga uang.

Dalam proses penyaluran bantuan, kata dia ada 17 orang anggota KTRB yang di gerakan untuk menyerahkan langsung bantuan logistik tersebut ke lokasi bencana. Bantuan yang dibawa berupa beras, susu kaleng, peralatan bayi, alat sholat, pakaian layak pakai, mie instan, air mineral dan uang sejumlah Rp. 4.000.000.

Bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh Kepala BAZNAS kabupaten Toli-toli dan tim relawan yang berada di lokasi (posko peduli).

” Harapan kami, semoga batuan yang kami salurkan tersebut, dapat bermanfaat dan meringankan beban dari masyarakat kecamatan Baolan yang terkena musibah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!